Daily

Sabtu Siang di Happy Cow-Bogor

Selamat siang, sobaat…..

Hari ini, gue dan temen kosan (read: Ratih) akan membagikan informasi tentang perjalanan kami mencari sesuap makanan di daerah Bogor Utara (agak lebay yah). Perjalanan dimulai sekitar pukul 12.30 dan langsung menuju ke daerah Pandu Raya, Bogor Utara.

Rencana awal kami adalah mengunjungi sebuah tempat makan yang cozy dan IG-able katanya yang bernama Fores Three. Tapi setelah kami mengikuti arah dari google maps kami tidak menemukan tempat tersebut dan kami coba telusuri sampai 2 kali bolak balik ke daerah tersebut.

Ada kejanggalan di arah maps yang ditunjukkan. Pertama kami mengikuti instruksi dari alamat yang ada di google maps dan kedua kami mengikuti arah yang berasal dari aplikasi Zomato. Kedua aplikasi tersebut menunjukkan maps yang berbeda dan alamat yang berbeda. Alhasil kami pun bingung.

Setelah arahan dua-duanya kami ikuti, kami tetap tidak menemukan tempat tersebut alias ZONK.

Yasudahlah dengan perut keroncongan kami langsung mampir ke tempat makan terdekat. Akhirnya kami pun berkunjung ke Happy Cow yang alamatnya di sekitar Bangbarung (search aja di google ya, langsung ada ko. Dijamin hehee).

Tiba di Happy Cow, yang langsung saya lihat adalah parkirannya kecil heheee.

Tapi, suasananya di Cafe ini cukup nyaman, dengan dominasi ala-ala korea. Dan ternyata dugaan saya benar, dimenu nya pun ada menu korea dan di dinding cafe ada foto-foto artis korea. Namun uniknya, di sini ditawarkan pula steak.

Okey, lets go kita makann…

Pertama, Ratih memesan steak sirloin 150 gram dengan sauce Barbeque, sedangkan minumnya dia memesan minuman andalannya yaitu Lemon tea.

Steak Sirloin

Steak yang ditawarkan cukup enak di lidah, dan daging sapinya juga masih segar (maksudnya bukan daging yang sudah lama disimpan). Namun, karena memang sirloin yah, daging agak sedikit keras. Kalo sedikit agak lama di masak, pasti akan pas kekerasan dagingnya. Selain itu, ada yang kurang dalam penyajiannya, yaitu tidak adanya jagung dan wortel yang menghiasi sajian steak ini.

Kelebihannya di sini yaitu, dilihat dari harga, steak ini cukup terjangkau yaitu sekitar Rp 35.000/porsi. Dibandingkan dengan steak di WS yang kebanyakan tepung, ini cukup ramah di kantong dengan sajian steak yang ditawarkan di sini. Jika nilai, maka menu steak ini mendapatkan nilai…..jengg jengg jengg 3,5 dari 5…yeayyyyy…

Lanjut, ke pesanan gue sendiri yaitu Kimbap. Gue baru pertama kali makan kimbap. Awalnya gue anggap sushi, ternyata bukan ya. Sushi pun gue belum pernah makan hahaa..

Yasudahlah ya, gue akan komentar sesuai dengan lidah gue rasakan (lidah orang Sunda hehee). Nah ini dia pesanan gue datang..

Kimbap-Hot Chicken Barbeque

Jadi seporsi ini 9 potong kimbap, dan setelah gue makan cukup mengenyangkan perut. Ditengah-tengah nasi ada potongan chicken katsu dan potongan nanasnya. Chicken katsunya sedikit agak keras, tapi nanasnya membuat makanan ini menjadi terasa segar. Kimbap yang saya pesan adalah hot chicken barbeque, tapi barbequenya kurang terasa. Untuk masalah harga, lagi-lagi cukup ramah dikantong yaitu Rp 22.000/porsi.

Untuk minum gue pesan minuman andalan yang jarang mengecewakan saya yaitu, Green Tea Latte.

Mmm…aroma tehnya, sedaaaaap di lidah dan membuat mood gue baik.

Oya, saat ini gue sedang belajar photography jadi di sini saya coba mengambil beberapa spot yang cukup IG-able atau photo-able (emang ada ya istilah itu?? hmm..tau deh anggap aja ada).

Di happy cow ini ada spot dengan tema rak buku seperti itu. Ya lumayan lah kalo misalnya sobat masih nunggu pesanannya datang, sobat bisa baca-baca buku yang ada di sana.

Model: Ratih

      IG      : @ratihtrs

Tuh, lumayan kan sambil makan, perut kenyaang.

Nambah ilmu, hati senaaaang.

Udah dulu ya, ngantuuukk…

See you next our note.

Salam,

Shofi

1 thought on “Sabtu Siang di Happy Cow-Bogor”

  1. Wow! Thiss bog looks exactly lioe mmy olld one! It’s
    oon a entirerly different subgject butt it hhas pretty much thee same page layouut annd design.
    Outstanmding choic oof colors! Hey would yyou minnd lettting mee kow which web hostt you’re utilizing?
    I’ve loadd your boog inn 3 compoletely different bbrowsers andd I must
    saay thyis blopg loads a lott quiker thern most. Cann yyou suggest a glod weeb hostijng ptovider att a reasonhable price?

    Thanks a lot, I appreciat it! It’s appopriate ime too make sime plans foor thee futurre annd
    it’s timje tto bee happy. I’ve reqd this post and iif I couod I desiure tto suggyest you soe interesting hings oor advice.

    Maye youu cann write next articles rsferring tto this article.
    I wish to read mmore thkngs abouht it! http://cspan.co.uk

    Like

Leave a Reply

