shofi fajriah ilmi
Daily

Minggu Produktif di Bulan Februari

Kembali ke blog gue di hari Minggu, 5 Februari 2016.

Hari minggu ini gue merasa sangat produktif sekali, karena seharian gue punya aktifitas yang positif. Dimulai dari bangun pagi dan mengikuti acara Peresmian Lapangan Sempur Bogor oleh Walikota, Kang Bima Arya. Acara dimulai dari pukul 07.00 pagi tetapi gue dateng sekitar jam 7.30 hehe. Maklum pas malam minggunya gue bergadang ngerjain kerjaan.Oke gapapalah toh tujuan gue dateng untuk refresh badan dan otak gue aja. Dari kosan gue tetap bersama ratih. Sepanjang perjalanan dipenuhi dengan kendaraan roda empat, roda dua dan sepeda sehingga kemacetan pun tidak bisa terelakkan lagi.
Sampai di lapangan sempur, ternyata sudah banyak sekali orang yang datang dan sudah dimulai acara flashmob dan peresmian secara simbolik. Setelah itu ternyata ada penampilan dari Adera dan artis ibu kota lainnya. Tetapi gue tidak terlalu tertarik ke situ karena tujuan awal gue untuk hunting foto dan refresh aja bersama kawan kosan.

shofi fajriah ilmi

Kesan gue pas pertama merasakan rumput di Lapangan ini adalah pemkot dirasa cukup berhasil membuat kita nyaman menginjakkan sepatu di lapangan. Hampir area tanah di lapangan sudah ditumbuhi oleh rumput, walau rumput yang tertanam menurut gue agak tipis masih belom “gomplok” kalo bahasa sundanya. Rumputnya nyaman dan lembut untuk bermain dan berlari terutama untuk anak-anak. Tempat ini baik untuk tempat bermain bersama keluarga dengan budget rendah tapi mengasikkan dan bisa sambil olahrag bareng keluarga :). Namun, tidak direkomendasikan digunakan untuk bermain sepatu roda yah.

shofi fajriah ilmi

Di area putaran untuk berlari di isi menggunakan kerikil berwarna merah sehingga tidak membuat sepatu kita kotor oleh tanah ketika musim hujan tiba. Di sekitar lapangan juga terpasang beberapa tempat sampah yang cukup mencolok warnanya. Juga ada tempat untuk refleksi kaki di atas bebatuan putih. Jika sobat merasa kelelahan sehabis berlari, sobat bisa beristirahat ditempat duduk yang disediakan di sekeliling lapangan.
Gue menghabiskan waktu di Lapangan Sempur hingga pukul 10.00 dan memutuskan segera pulang karena cuaca sudah cukup panas saat itu. Di jalan gue searching jajanan kesukaan gue, yaitu Bubur Cianjur. Akhirnya gue nemu gerobak tukang bubur di daerah arah air mancur sampingan dengan cafe Lusso. Lanjut balik deh ke kosan.
Jam 1 siang, gue ada janji meet up sama temen segeng dulu pas di kampus. tempat janjiannya yaitu di e-corner cafe. Tempat nongkrong baru di daerah Lodaya, pas bersebrangan dengan Mc Donald Lodaya.
Cafe ini cukup colourfull, dengan dominan warna merah. Cafe ini diset agar nyaman untuk nongkrong anak muda. Dengan fasilitas wifi dan musik membuat para pengunjung betah berlama-lama di tempat ini. Tempat ini juga selain berfungsi menjadi cafe, mereka juga membuat ruang kelas untuk les bahasa inggris dan musik di sebelah dalam cafe.

shofi fajriah ilmi

Menu yang ditawarkan tidak terlalu variatif dan standarnya cafe-cafe biasanya. Menu olahan mie, sosis, spageti dan roti bakar. Biar lebih jelasnya kalian bisa kepo in instagramnya aja ya di @ecorner_coffee atau websitenya juga di http://ecornerbogor.com/. Kafe ini gue pilih karena temen segeng gue ada yang lagi ngidam main stack uno dan kebetulan disini menyediakan permainan yang lagi hits itu.

stack-unoDi kafe ini juga, kita ngerayain ulang tahun geng CINCROT, pas banget saat itu tempatnya lagi sepi dan terasa cafe milik pribadi. Santaaaaii…kaya di pantaiiiii..ayeh. Sekalian nih numpang promosi kue ulang tahun ya, ini yang bikin temennya tara. Jadi kalo sobat berminat buat pesan bisa tanya-tanya aja dulu ke gue :). Berikut penampakan kue nya, bikin ngilerrrr kan.

shofi fajriah ilmiGue kasih review ya kue nya, menurut gue untuk taste dan kombinasi rasa kue ini pas, karena di dalam kue nya itu ada coklatnya. Rasa coklat yang manis dan buah yang segar pas banget di lidah karena jadi makan kue tapi ga ngerasa kemanisan. Manisnya cukup gitu.. Oh iya, kue ini juga bisa custom loh terserah selera kalian dan budget tentunya. Cuman kemarin gue ngerasain kue nya agak keras, ntah emang sengaja biar bisa menahan buah di atasnya atau engga. Nanti mungkin kalian bisa mnta bagian kue nya agak lebih lembut lagi. Sekian cerita gue hari ini, semoga opini gue ini bisa membantu kalian.

Udah dulu ya, kerja lagi nih..hehe

Salam,
Shofi
Office – Bogor

Leave a Reply

