Sharing

Tempat makan unik ala Foresthree-Bogor

Happy weekend semua..
Minggu ini gue mau coba review tempat makan di daerah Bogor Utara, tepatnya di Jalan Achmad Adnawijaya. Lebih detailnya cek abah gugel aja ya . Tempat makan ini disulap dari asalnya sebuah lapangan futsal. Penasaraaaan??? Langsung aja ya gue ceritain….

Jadi malam ini gue dateng sekitaran jam 19.00 sama tmen kosan gue (read: Ratih). Sampainya disana ternyata kita waiting list. Sumpah rame banget ini resto. Tapi ga nyampe semenit gue udah bisa masuk dan dipersilahkan sama petugasnya dengan senyum ramah. Oke, satu point plus buat pelayanannya 🙂

Sekarang saatnya kita liat-liat konsep kafe dan review dikit tentang makanannya.

Dari luar kalian bisa melihat tulisan foresthree dipajang di dekat atap dan menyala sehingga memudahkan pelancong untuk mencari tempat ini juga.

tampak-depan
Tampak Depan
depan
Pintu Masuk

Setelah masuk kita akan menemukan properti mobil tua yang di pajang dekat dengan pintu masuk dan bersebrangan dengan properti tersebut ada area untuk photobooth. Bagi anda pecinta foto ala-ala spot tersebut cocok untuk menambah koleksi foto anda.

mobil-foresthree

photobooth
Photobooth

Lanjut masuk ke area tempat makan, kurang lebih ada 3 jenis interior yang dihadirkan dalam design tempat makan. Pertama konsep meja dan kursi yang dibuat lebar dan panjang ataupun di buat bundar, cocok untuk keluarga yang ingin menikmati dan menghabiskan waktu bersama. Penempatannya pun di area tengah yang bertujuan untuk memberikan kesan lengang jika mereka membawa anak kecil. Selain itu di seberangnya ditempatkan area bermain anak-anak yang dilapisi oleh rumput sintetis.

ruang-tengah-foresthree

bermain-anak
Tempat bermain anak

Konsep kedua yaitu cozy zone. Area ini cocok banget buat nongkrongnya anak-anak muda. Meja dan tempat duduknya dibuat memanjang yang bertujuan agar cukup dan tidak memakan tempat area restoran tersebut. Karena anak muda biasanya datang bergerombol namun pesannya paket hemat. haahhaaa (like me). Di samping zona tersebut diberi hiasan rumput hijau sehingga memberikan kesan asri dan sejuk.

samping-frosthree

Next ke konsep selanjutnya yaitu, romantic atau bisa juga formal zone. Disini ditawarkan tempat duduk yang dibalut oleh rumput sintetik dengan  model sofa. Cocok jika untuk acara/meeting dengan klien ataupun dalam suasana romantis dengan pacar. Di pojok ada ayunan yang dibalut juga dengan hiasan tumbuhan merambat. Di zone tersebut cocok juga untuk berfoto ria, apalagi di ayunan romantis tadi.

belakang-foresthree

Penamaan konsep dan design ini gue yang namain sendiri, jadi maapin ya kalo penamaanya aneh. Semoga kalian paham maksud gue hahahahaaa…

Next review, ke makanannya. Di sini gue pesen meat lover pizza (small). Langsung gue makan dan rasa nya enak, toppingnya cukup. Tapi dibagian pizzanya, gue rasa terlalu tipis. Jadi terlalu crunchy. kresss..ga ada rasa kenyalnya pizza. Tp overall soal rasa…COOL.

makan2
Meat Lover Pizza

Oke lanjut ke pesenannya ratih yaitu, Omurice W/Onion Mushroom Ballpaper. Itu sejenis makanan nasi goreng/uduk kayanya, di tumpangi sama telor setengah mateng trus di siram deh pake sause. Nih penampakkannya. Oh iya saran kalo kalian ga suka makan telor setengah mateng, jangan lupa minta yang mateng ajja.. hehe

makan1
Omurice W/Onion Mushroom

Minumnya kita pesan fresh manggo, maklum kita lagi sehati nih malam ini (sama sama lagi penat dengan kerjaan) jadi pesennya cari yg fresh fresh haha (pdhal cari yg murah ckck)

minuman
Fresh Manggo

Nah itu dia, sedikit cerita tentang tempat makan ini. Semoga cerita gue bisa memberi manfaat buat yang lagi hunting tempat makan yang IG-able dan ada fasilitas tempat bermainnya. Oh iya, untuk harga lumayan mehong (cek di aplikasi zomato) ya buat ukuran mahasiswa tp worth it sama pelayanannya yang tiap waitressnya selalu standby di beberapa titik untuk memastikan pengunjung terlayani dengan cepat. Untuk fasilitasnya ada nilai plus di tempat bermain anak dan tentunya ada wifi gratis di sini. Cuman saya kurang rekomendasi buat pengunjung (like freelance) yang datang untuk bekerja dengan laptopnya, karena keadaannya agak rame dan beberapa spot tidak ada charger. Tapi kalo ngerjainnya tugas rame-rame, ga masalah. Ga malu-mau amat, malunya barengan kalo nongkrongnya lama buat numpang wifi.. hehee
Sekian cerita dari gue, semoga bermanfaat.

NB: sorry ya kalo fto nya agak burem burem hehehe..

Salam,

Shofi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s